Teach Tekno

Ayo Belajar Lebih Tentang Teknologi

Game Angry Birds yang Mulai Ditinggalkan


rovio in numbers


Teach Tekno - Dulu dipuja, kini menderita. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk sebuah game bernama "Angry Birds" ini. Game angry birds ini pernah dinominasikan untuk "Permainan Kasual Terbaik" di International Mobile Gaming tahunan Awards ke-6 di Barcelona, Spanyol, dan dianugerahi "Permainan terbaik untuk handheld devices" pada webby awards 2011 silam.

Tetapi?siapa sangka?. Game yang telah mendapatkan berbagai penghargaan kini mulai ditinggalkan. Penghargaan tersebut tidak berpengaruh terlalu lama dalam laba penjualan game. Beberapa waktu terahkir, developer mengakui game bertemakan burung pemarah ini tengah mengalami penurunan laba.

Dilansir laman Phone Arena, Kamis (19/3/2015), sejak diluncurkan enam tahun lalu , Angry Birds telah meluncurkan seri Angry Birds Star Wars (I & II), Angry Birds Rio, Angry Birds Space dan Angry Birds Transformers. Kesemua seri game tersebut diklaim menjadi aplikasi berbayar yang paling banyak di download sepanjang masa.

Namun ternyata, sejak 2014, daya tarik Angry Birds telah berkurang. Rovio melaporkan penurunan tajam 73 persem laba usaha untuk 2014 dari pendapatan lisensi. Perusahaan melaporkan laba operasi sebesar USD10.800.000 untuk 2014 turun dibandingkan dibandingkan laba USD39.300.000 pada tahun 2013 dan USD82.700.000 pada 2012.

Walaupun sedang mengalami penurunan laba, rovio mengharapkan karakter game angry birds digunakan dalam film disney agar mendongkrak pendapatan serta laba dari lisensi game tersebut.pendapatan game mobile Angry Birds meningkat 16 persen berkat judul seperti Jolly Jam dan Angry Birds Stella Pop! yang telah diunduh lebih dari 600 juta kali.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Game Angry Birds yang Mulai Ditinggalkan"

Terima kasih karena anda telah membaca artikel diatas.Jika anda ingin berkomentar, bacalah peraturan atau kriteria jika ingin berkomentar.

Peraturan ini berlaku bagi anda yang ingin berkomentar:

1.Berkomentarlah sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan),

2.Berkomentarlah menggunakan bahasa sopan, santun dan tidak melecehkan atau mencemarkan nama baik,

3.Berilah kritik atau saran dengan baik dan tidak melecehkan maupun mencacimaki,

4.Memuat kalimat, link, gambar mengenai pornografi, perjudian, pelecehan, dan yang dilanggar oleh pemerintah Indonesia,

5.Melakukan spamming dalam berkomentar.

Hal yang dibolehkan untuk berkomentar:

1.Promosi website, produk dan lain sebagainya berupa kalimat dan lain sebagainya asalkan tidak mengenai point no.4 pada kriteria berkomentar,

2.Boleh berkomentar diluar topik artikel atau konten tersebut.

Terima kasih jika anda telah membaca dan melakukan kriteria peraturan untuk berkomentar.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2015 Teach Tekno - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top