Teach Tekno

Ayo Belajar Lebih Tentang Teknologi

5 Kesalahan Saat Memakai Smartphone

Teach Tekno - Kesalahan saat memakai smartphone sangat sering anda lakukan tanpa sadar.Kesalahan ini bisa menyebabkan kerugian-kerugian yang tidak terduga.Seiring perkembangan jaman, smartphone menjadi kebutuhan hidup yang harus terpenuhi.Smartphone dipenuhi aplikasi-aplikasi/fitur-fitur yang berguna untuk membantu kehidupan sehari-hari, sebut saja browsing hinggal chatting.Penggunaan fitur-fitur tersebut sering digunakan dengan cara "Tidak Wajar".

Maka hasil penggunaan fitur-fitur tersebut yang tidak wajar pemakaiannya akan menyebabkan anda mendapatkan kerugian yang tidak terduga.5 Contoh kesalahan saat memakai smartphone tersebut antara lain:

1.Selfie bukan pada tempatnya


Extreme Selfie
on Hongkong skyscraper

Selfie/berfoto menjadi trend pada era modern ini.Trend ini muncul 2014 lalu.Tidak disangka banyak orang yang hobi selfie, entah itu remaja, abg, atau orang tua sekalipun.Bahkan mereka berfoto/selfie buka pada tempatnya atau bisa disebut "Tidak Lazim".Contoh tempat selfie yang tidak lazim antara lain di kamar mandi hingga tempat berbahaya sekalipun.

2.Tidak memasang password


Smartphone Security
Smartphone Key

Password atau kata sandi ini sangat penting bagi smartphone anda agar keamanan bisa ditingkatkan.Semakin anda memakai smartphone, maka memungkinkan banyak data penting yang tersimpan pada smartphone anda.Mungkin banyak netizen tidak memasang password karena itu tidak terlalu penting.

Kesalahan ini bisa mengakibatkan terjadinya pembajakan akun media sosial hingga pencurian data-data berharga.Setidaknya, pasanglah keamanan yang menggunakan pin/kunci pola, itupun bisa meningkatkan keamanan smartphone anda.

3.Mengunduh aplikasi terlalu banyak


Smartphone Apps
Smartphone Apl

Mungkin aplikasi pada jaman ini banyak yang membantu kehidupan kita sehari-hari.Tetapi jika aplikasi itu berguna bagi banyak kehidupan orang, belum tentu berguna bagi pengguna smartphone itu sendiri.Mengunduh aplikasi terlalu banyak menyebabkan menurunnya kapsitas RAM dan Penyimpanan Internal.

Hal ini kurang wajar dilakukan.Alhasil, penggunaan paket data pun meningkat dan akan menguras uang anda.

4.Smartphone dijadikan alat serbaguna


Smartphone Dijadikan Teknologi Serbaguna
Smartphone Serbaguna

Smartphone adalah teknologi yang modern dan dibuat oleh manusia.Walaupun teknologi tsb adalah telefon genggam pintar, tetapi bukan dijadikan sebagai alat serbaguna dan tidak semua teknologi yang diciptakan manusia tidak memiliki kekurangan, semua itu memiliki kekurangan.Smartphone dengan gedung serbaguna lain cerita.

Seperti pada point no 3, jika anda mengunduh terlalu banyak aplikasi, memungkinkan kinerja smartphone akan menurun sehingga smartphone anda tidak berfungsi sama sekali.Sebaiknya anda tidak terlalu bergantung pada smartphone dan menggunakannya seperlunya saja serta digunakan untuk hal-hal bermanfaat/berguna.Jika anda kehabisan baterai saat keadaan genting karena sebelumnya anda masih melakukan hal tsb? bagaimana? seperti halnya kiamat!.

5.Mengunduh aplikasi selain di toko aplikasi OS tersebut


Google Play Store Logo
Google Play Store

Android dan Apple adalah salah satu OS smartphone.Mengunduh aplikasi disembarang tempat bisa menyebabkan masuknya malware/spyware pada smartphone anda.Unduhlah aplikasi di tempat terpercaya seperti google play store untuk OS android dan apple store untuk iOS.

artikel "5 kesalahan saat memakai smartphone" ini semoga dapat membuat anda sadar akan pengguanaan teknologi yang tidak wajar.

Refrensi
http://www.merdeka.com/teknologi/6-kesalahan-besar-saat-memakai-smartphone-bisa-sebabkan-kematian.html
http://palingkeren.com/5-hal-ini-haram-dilakukan-saat-memakai-smartphone-android/
Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
1 Komentar untuk "5 Kesalahan Saat Memakai Smartphone"

Terima kasih karena anda telah membaca artikel diatas.Jika anda ingin berkomentar, bacalah peraturan atau kriteria jika ingin berkomentar.

Peraturan ini berlaku bagi anda yang ingin berkomentar:

1.Berkomentarlah sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan),

2.Berkomentarlah menggunakan bahasa sopan, santun dan tidak melecehkan atau mencemarkan nama baik,

3.Berilah kritik atau saran dengan baik dan tidak melecehkan maupun mencacimaki,

4.Memuat kalimat, link, gambar mengenai pornografi, perjudian, pelecehan, dan yang dilanggar oleh pemerintah Indonesia,

5.Melakukan spamming dalam berkomentar.

Hal yang dibolehkan untuk berkomentar:

1.Promosi website, produk dan lain sebagainya berupa kalimat dan lain sebagainya asalkan tidak mengenai point no.4 pada kriteria berkomentar,

2.Boleh berkomentar diluar topik artikel atau konten tersebut.

Terima kasih jika anda telah membaca dan melakukan kriteria peraturan untuk berkomentar.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2015 Teach Tekno - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top