Teach Tekno

Ayo Belajar Lebih Tentang Teknologi

Aplikasi Wavee Akan Menjadi Pesaing Whatsapp

logo wavee

Teach Tekno - Operator telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, Singtel, meluncurkan aplikasi sosial bernama Wavee, yang disebut bakal menyaingi aplikasi WhatsApp dan Skype. Wavee kini sudah bisa digunakan di perangkat berbasis iOS dan Android.

Wavee memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi platform sosial pada umumnya, yakni berkirim pesan instan, suara, serta panggilan video. Fitur lainnya yakni berbagi lokasi dan menyunting foto yang akan dikirim. Sedangkan kemiripannya dengan Skype yakni pengguna bisa mengetik pesan saat panggilan video sedang berlangsung.

“Meskipun Singtel populer, tidak mudah bagi Wavee untuk menarik jumlah pelanggan,” demikian ditulis situs Tech Crunch, Jumat, 10 April 2015.

Sebagai perkenalan, pelanggan Singtel yang menggunakan Wavee tidak akan dikenai kuota data hingga 9 Juli mendatang. Saat ini Singtel memiliki 500 juta pelanggan.

Wavee juga berencana menambah fitur panggilan untuk telepon nonseluler. Fitur ini dapat dinikmati mulai pertengahan tahun ini.

Cara menggunakan Wavee serupa dengan WhatsApp, yakni memasukkan nomor telepon seluler. “Ini memudahkan pengguna dalam menambah atau mengundang teman untuk menggunakan Wavee,” tulis Tech Crunch.

Meskipun mudah, cara tersebut sekaligus dikritik karena dianggap mengusik privasi. Adapun Singtel tidak menanggapi ihwal kritik tersebut.

Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini mengklaim Wavee memiliki kualitas koneksi yang lebih baik dibanding aplikasi sejenis. Sebab Wavee berkemampuan mendeteksi kekuatan jaringan saat sedang melakukan panggilan video. Karena itu, ketika berada di jaringan yang buruk, pengguna dapat memilih apakah melanjutkan panggilan atau mengakhirinya.

Pada 2014, Chief Executive Officer Singtel Chua Sock Koong mengatakan operator hendaknya diizinkan menggandeng penyedia layanan digital, seperti Skype dan WhatsApp. “Ini adalah cara yang berkelanjutan untuk meningkatkan pemasukan,” ujar Koong.

Ternyata Singtel lebih memilih menciptakan aplikasi sosial sendiri. Cepatnya pertumbuhan Internet di Asia Tenggara pun dianggap sebagai pasar yang potensial bagi Wavee

Sumber: Tempo.co
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Aplikasi Wavee Akan Menjadi Pesaing Whatsapp"

Terima kasih karena anda telah membaca artikel diatas.Jika anda ingin berkomentar, bacalah peraturan atau kriteria jika ingin berkomentar.

Peraturan ini berlaku bagi anda yang ingin berkomentar:

1.Berkomentarlah sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan),

2.Berkomentarlah menggunakan bahasa sopan, santun dan tidak melecehkan atau mencemarkan nama baik,

3.Berilah kritik atau saran dengan baik dan tidak melecehkan maupun mencacimaki,

4.Memuat kalimat, link, gambar mengenai pornografi, perjudian, pelecehan, dan yang dilanggar oleh pemerintah Indonesia,

5.Melakukan spamming dalam berkomentar.

Hal yang dibolehkan untuk berkomentar:

1.Promosi website, produk dan lain sebagainya berupa kalimat dan lain sebagainya asalkan tidak mengenai point no.4 pada kriteria berkomentar,

2.Boleh berkomentar diluar topik artikel atau konten tersebut.

Terima kasih jika anda telah membaca dan melakukan kriteria peraturan untuk berkomentar.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2015 Teach Tekno - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top