Teach Tekno

Ayo Belajar Lebih Tentang Teknologi

Presiden Jokowi Promosikan Ponsel dari Batam

presiden jokowi promosi bolt

Teach Tekno - Presiden Joko Widodo tiba-tiba saja mengeluarkan sebuah ponsel layar sentuh berwarna hitam saat wartawan melakukan sesi wawancara dengannya.

Saat itu, Jokowi baru saja selesai berkeliling melihat pameran teknologi dan inovasi di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Senin (13/4/2015).

"Yang penting ini nih. Saya ketemu HP produk dalam negeri, dari Batam," ujar Jokowi sambil menyodorkan ponsel yang masih tersegel itu ke hadapan media. Jokowi pun kemudian menekan layar ponsel itu sehingga akhirnya menunjukkan tampilan awal antarmuka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu menjabarkan keunggulan ponsel bermerek Bolt tersebut. "Ini harganya murah Rp 1,5 juta. Mereknya Bolt. Ayo cepet kamu beli sana," seloroh Jokowi.

Melihat gaya Jokowi yang sengaja mempromosikan merek tertentu itu, mantan Presiden RI, BJ Habibie, tak tahan juga untuk menimpali. "Garansi loh, tiga tahun," canda Habibie sambil tertawa. Tawa pun mengalir dari wartawan karena celetukan Habibie itu, tak terkecuali Jokowi.

Jokowi menuturkan, imbauannya untuk menggunakan ponsel Bolt tidak perlu berarti menyebutnya dengan produk ponsel nasional. "Enggak usah ponsel nasional, asal kamu beli aja, udah," ucap Jokowi.

Meski bersemangat mengajak semua orang memakai ponsel Bolt itu, Jokowi rupanya kebingungan juga saat ditanya soal fitur unggulan yang dimiliki ponsel itu.

Dia hanya menjawab singkat bahwa produk itu buatan anak negeri. "Itu saja kan sudah hebat. Kenapa kamu nggak pakai, hayo?" sahut Jokowi.

Jokowi mengaku mendukung pengembangan teknologi di dalam negeri. Dia berharap, akan ada produk elektronik lain yang diciptakan industri dalam negeri. Pemerintah, sebut dia, akan memberikan insentif berupa penambahan dana riset.

Sumber: Kompas.com
Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Presiden Jokowi Promosikan Ponsel dari Batam"

artikel yang bagus ni,,
terima kasih ya gan,,

kunjungi lah link ini :)
http://teknologihermauy.blogspot.com/

Terima kasih karena anda telah membaca artikel diatas.Jika anda ingin berkomentar, bacalah peraturan atau kriteria jika ingin berkomentar.

Peraturan ini berlaku bagi anda yang ingin berkomentar:

1.Berkomentarlah sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan),

2.Berkomentarlah menggunakan bahasa sopan, santun dan tidak melecehkan atau mencemarkan nama baik,

3.Berilah kritik atau saran dengan baik dan tidak melecehkan maupun mencacimaki,

4.Memuat kalimat, link, gambar mengenai pornografi, perjudian, pelecehan, dan yang dilanggar oleh pemerintah Indonesia,

5.Melakukan spamming dalam berkomentar.

Hal yang dibolehkan untuk berkomentar:

1.Promosi website, produk dan lain sebagainya berupa kalimat dan lain sebagainya asalkan tidak mengenai point no.4 pada kriteria berkomentar,

2.Boleh berkomentar diluar topik artikel atau konten tersebut.

Terima kasih jika anda telah membaca dan melakukan kriteria peraturan untuk berkomentar.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2015 Teach Tekno - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top