Teach Tekno

Ayo Belajar Lebih Tentang Teknologi

10 Trik Mesin Pencari Google

10 trik mesin pencari google

Teach Tekno - Google sebagai mesin pencari terbesar dan nomor 1 di dunia pastilah memiliki trik-trik tersembunyi di dalamnya. Diantara trik-trik tersebut disediakan agar memudahkan pengguna. Google memang bukan sebagai mesin pencari saja, tetapi sebagai perusahaan raksasa yang sudah membuat produk web storage, google play, google glass, dan lain sebagainya. 

Trik ini ada yang disediakan oleh google sendiri dan ada yang disediakan oleh pihak lain yang terkait. Berikut 10 trik mesin pencari google:

Do A Barrel Roll

Jika mengetik kata kunci "Do A Barrel Roll" di google search. Beberapa detik kemudian laman hasil pencarian akan memutar sebesar 360 Derajat.

Zerg Rush

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Zerg Rush? ya Zerg rush merupakan ras alien insectoids di game besutan Blizzard Entertainment, StartCraft. Cobalah mengetik kata kunci "Zerg Rush" pada google search maka akan muncul Huruf "O" di layar yang akan memakan Situs web dengan HP (Health Point) ini seperti game sederhana. Kalian tinggal mengklik zerg rush berbentuk "O" Hingga mati dan tamat!

Askew Dan Tilt

Jika pengguna mengetik Kata kunci "Askew" atau "Tilt" maka Layar google search akan sedikit miring.

Google Mirror

Google mirror ini seakan-akan menampilkan tulisan yang serba terbalik seperti halnya pada kaca atau tulisan ambulans yang dibuat terbalik. Untuk mencoba trik ini, kunjungi http://elgoog.im

Recursion

Dari keanehan kata kunci "Recursion" adalah google bingung dengan kata kunci ini. Sementara itu akan muncul tulisan "Did You Mean Recursion" dalam bahasa indonesia "Mungkin Maksud Anda Adalah Recursion". Padahal kata kunci yang kita cari itu sendiri adalah "Recursion" sama apa yang dimaksudkan Google Search.

Annoying Google Dan Google Hacker

Keanehan dari google search ini adalah Tulisan tulisan pada laman google annoying akan terlihat menjadi "alay" atau tulisan akan terlihat Besar, Kecil, besar sedangkan pada laman google hacker maka tulisan/font yang tertera akan seperti kode-kode peretas pada umummnya. Untuk mencobanya, silahkan kunjungi situs http://www.donttypelikethis.com untuk annoying google dan untuk google hacker https://www.google.co.id/?hl=xx-hacker&gws_rd=cr&ei=3qobVc_NA463uAT7zoDABA

313+321

Jika kalian mengetik angka berapa saja jika di (+,x,-,:) dengan angka yang lain.Kalian akan di alihkan di kalkulator google secara otomatis.

Google Space

Mungkin ini adalah trik pencarian google paling keren. Pengguna akan melihat laman google search yang melayang/mengambang seakan-akan berada di luar angkasa. Kunjungi situs google space http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google-space/

300 us dollars in rupiah

Google Search sendiri dapat melakukan Konversi/kurs mata uang. Ketik kata kunci mata uang, misalkan "300 us dollars in rupiah" maka akan terlihat hasil penukaran Uang 300 US Dolar ke Rupiah.

Google Gravity

Google Gravity akan mengubah tampilan google search pengguna. Seakan-akan ada tarikan gaya gravitasi yang kuat. Untuk mencobanya, ketik keyword apa saja di google search/Diamkan beberapa detik. Maka segeralah google search memliki gaya tarik gravitasi yang kuat. Kunjungi google gravity http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google-gravity/

10 Trik mesin pencari google ini mungkin bisa menjadi sangat bermanfaat bagi penggunanya seperti kurs mata uang. Sampai disini, apakah pengguna ingin membuat project untuk trik mesin pencari google tersebut?.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "10 Trik Mesin Pencari Google"

http://earntodieplay.blogspot.com/

Terima kasih karena anda telah membaca artikel diatas.Jika anda ingin berkomentar, bacalah peraturan atau kriteria jika ingin berkomentar.

Peraturan ini berlaku bagi anda yang ingin berkomentar:

1.Berkomentarlah sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan),

2.Berkomentarlah menggunakan bahasa sopan, santun dan tidak melecehkan atau mencemarkan nama baik,

3.Berilah kritik atau saran dengan baik dan tidak melecehkan maupun mencacimaki,

4.Memuat kalimat, link, gambar mengenai pornografi, perjudian, pelecehan, dan yang dilanggar oleh pemerintah Indonesia,

5.Melakukan spamming dalam berkomentar.

Hal yang dibolehkan untuk berkomentar:

1.Promosi website, produk dan lain sebagainya berupa kalimat dan lain sebagainya asalkan tidak mengenai point no.4 pada kriteria berkomentar,

2.Boleh berkomentar diluar topik artikel atau konten tersebut.

Terima kasih jika anda telah membaca dan melakukan kriteria peraturan untuk berkomentar.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2015 Teach Tekno - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top